Aksara24.id – Jasa Raharja telah menandatangani komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan di Samsat Muara Bungo. Komitmen ini melibatkan Tim Samsat Muara Bungo yang terdiri dari KUPTD PPD Sasmat Muara Bungo, Musdarson, Kanit Regident Unit Lantas Muara Bungo, Agus Ahmad Yaji, dan Penanggung Jawab PT. Jasa Rahraja Samsat Muara Bungo, Dicky Nurmansyah. Penandatanganan komitmen ini dilakukan di Kantor Bersama Samsat Muara Bungo pada Senin, (24/07/2023).
Donny Koeprayitno, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jambi, mengatakan bahwa sebagai pelayanan publik, Kantor Samsat harus beradaptasi dengan perkembangan zaman agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Pelayanan Samsat di seluruh Provinsi Jambi harus memberikan pelayanan terbaik dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, termasuk di Kantor Bersama Samsat Muara Bungo. Penandatanganan komitmen bersama oleh Tim Samsat Muara Bungo merupakan bagian dari Komitmen Bersama Pembina Samsat Provinsi Jambi yang sebelumnya telah disepakati oleh Jasa Raharja, Ditlantas, dan Kepala BPKPD Provinsi Jambi,” jelas Donny.
Salah satu komitmen yang ditekankan oleh Tim Samsat Muara Bungo adalah Single Data. Donny menjelaskan bahwa Tim Samsat Muara Bungo bertekad untuk melakukan sinkronisasi, integrasi, standarisasi, serta melengkapi database ranmor untuk kebutuhan masing-masing instansi berdasarkan satu data.
Donny menambahkan bahwa komitmen lain yang penting adalah sosialisasi terhadap program-program nasional Pembina Samsat Tingkat Nasional. Di antaranya adalah sosialisasi implementasi pasal 74 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di wilayah kerja Samsat Muara Bungo.
Lebih lanjut, Donny menjelaskan bahwa Samsat Muara Bungo akan melaksanakan sosialisasi implementasi pasal 74 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan secara terkoordinasi. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga Kabupaten Muara Bungo agar taat dalam registrasi kendaraan bermotor yang mereka miliki.
Komitmen bersama Samsat Muara Bungo bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal ini akan dicapai melalui pengembangan inovasi, penyediaan sarana dan prasarana yang memadai baik secara online maupun offline, serta penerapan budaya humanis dalam memberikan pelayanan di seluruh Kantor Bersama Samsat Provinsi Jambi. (Sa)
Discussion about this post